Minggu, 14 Maret 2010

Choi Siwon

Choi Si Won

Choi Si Won, adalah salah satu selebritis dari korea, menurutku dia adalah sosok yang sangat sempurna (ya, sebenarnya kesempurnaan itu hanya milik-Nya).

Nih aku kasih biodata lengkap Choi Si Won Buat kalian semua…..

Nama asli : Choi Si Won
Asal : Seoul, Korea Selatan
TTL : 10 Februari 1987 (Beda 2 tahun denganku)
Tinggi Badan : 182 cm (hampir setinggi mantan pacarku)

Berat Badan : 67 kg (hm… rajin olah raga ya bang?,)
Agama : Protestan
Nama Keluarga : Choi (Okelah Coy!!!)
Saudara Kandung : Adik perempuan namanya Choi Jiwon (nama yang sangat berdekatan)
Bahasa yang dikuasai : yang jelas ya bahasa korea donk, bahasa inggris, trus bahasa mandarin (hebatkan, mungkin itu hanya beberapanya saja lho…)
Hobi : Menonton Film (me too), Bermain Drum, Taekwondo (kalo gak salah dia emang berprestasi dalam olahraga ini, di pernah menjadi orang termuda ddi korea peringkat ke-4 yang memegang sabuk hitam, Kya…. Kill ME!!!)
Profesi : Penyanyi, Penari, Aktor, Model (gak tau deh nanti dia bisa jadi apa lagi)
Aliran Musik : Pop, Dance, R&B
Penguasaan Alat Musik : Drums , & Piano (wah cucok banget ni laki, alat music yang cowok banget bisa, trus alat music yang indah pun bisa)
Tahun Kejayaan : (Ha..ha… kayak apa aja tahun kejayaan, emangnya kerajaan) 2005-sekarang
Label : SM Entertainment
Anggota dari : SM Town, Super Junior, Super Junior-M
Pendidikan : Yun Dae High School in February 2006 Jurusan Kesenian dan Olahraga, Universitas Inha
Website : www.onlysiwon.com (coba aja, kalo gak salah itu he..he…)


Selain tampan dan keren, cowok Aquarius ini merupakan anak laki-laki satu-satunya dari keluarga yang memiliki Sebuah Supermarket Chain di Seoul yang merupakan supermarket terbesar disana, namanya Hyundai Departement Store (Oh, my God, makin tergila-gila ja nih para cewek). Makanya di korea sana banyak banget para orang tua, teman, saudara ingin menjodohkan anak, adik, kakak perempuannya supaya jadi istrinya Siwon.


Ketika di masih berumur 16 tahun (kira-kira tahun 2003) siwon dipandu oleh agen pencari bakat direkomendasikan untuk mengikuti audisi Starlight Casting System untuk menjadikannya sebagai seorang entertainer, ketertarikannya di dunia entertainment sehingga membuat dia mengikuti audisi itu diam-diam tanpa orang tuanya tau. Ya tau sendirilah secara dia anak orang tajir, jadi kayaknya gimana gitu kalo jadi entertainer, tapi lewat semangat dan bakatnya dia membuktikan kepada orang tuanya bahwa ia memiliki niat,dan kemampuan yang tidak dapat dielakkan lagi sehingga ayahnya mendukungnya. Akhirnya dia ikut di SM Entertainment, dengan catatan gak bakal ganggu waktu belajar/sekolahnya. Bapaknya bilang dia gak akan terlalu banyak membantu siwon (bapak yang aneh) karena melihat anaknya yang ternyata sangat sukses sekarang, Nah hebatnya lagi Shiwon ingin belajar menjalani hidup ini secara mandiri (Macho men!)

Setelah audisi itu siwon langsung kursus private menyanyi, menari, dan juga acting, tahun 2005 dia langsung ditawarei main KBS Drama korea yang judulnya Eighteen vs. Twenty-Nine, di drama ini dia berperan sebagai Kang Bong Man ketika masih muda (ini pertama kali aku kenal sama shiwon).


Gak lama setelah penampilan perdananya di televisi, SE Entertainment mengabarkan bahwa Siwon akan resmi menjadi salah satu dari 12 anggota suatu boy band di korea, SUJU alias Super Junior 05, yang merupakan generasi pertama dari rotasi grup music Super Junior.

Secara resmi tanggal 6 november 2005 Suju mengawali debutnya dalam Program Musik SBS yaitu Popular Songs, disini mereka menampilkan single pertama mereka yaitu Twins (Knock Out), atraksi penampilan perdana mereka disaksikan lebih dari 500 penggemar dan juga yang dari cina dan jepang. Rekaman album secara menyeluruh dirilis sebulan kemudian, dimana setelah didebutkannya menjadi Hits no. 3 di Monthly MIAK K-pop album Charts.

Pada bulan maret 2006, SM Entertainment memulai merekrut anggota baru untuk generasi Supere Junior Berikutnya, Nah Begitulah ceritanya hingga saat ini anggota Suju Menjadi 13 laki-laki Keren setelah bertambahnya anggota paling bungsunya yaitu Kyuhyun

Di akhir 2007, Siwon diposisikan kepada Super Junior-M, yang ini merupakan super junior versi cinanya. Super Junior-M adalah grup music internasional pertama dalam industry music cina dimana anggotanya terdiri dari Orang china dan korea.
Setelah memerankan perannya dalam Eighteen vs, Twenty-Nine dan Precious Family, Siwon melanjutkan karirnya didunia acting yang lebih besar, yaitu di mini seri Spring Walts, yang diperankan juga oleh Park SangWoo. Akhirnya di main Film juga di hongkong yang merupaan film apik A Battle of Wits, (udah pada nonton belum? Aku udah, tapi kecewa Siwon disini akhirnya mati….)


A Battle of Wits ini dibintangfi actor terkenal yaitu Andy Lau. Penampilan Siwon di film ini mendapat nbanyak sekali tanggapan positif, dia juga mendpat kejutan dari andy lau yang menyatan bahwa siwon adalah actor yang sangat mengagumkan dan ia bisa menjai tauladan idola muda di hongkong. Suatu hariu ketika tiba di Hong Kong dalam rangka promosi filmnya Battle of Wits, Meski dikerubungi banyak orang, Si-won yang hanya dikawal empat orang terus tersenyum bahkan sempat berusaha membantu beberapa penggemarnya yang terjatuh (So Sweet, masih sempet-sempetnya nih si cakep).

Antusiasme berlanjut di acara jumpa penggemar yang digelar di sebuah mal, dimana dikabarkan tak kurang dari 300 orang hadir disana khusus untuk melihatnya. Berencana tinggal selama 5 hari, Si-won hanya tertawa ketika pembawa acara menanyakan reaksi para personil Super Junior lain ketika tahu dirinya bakal bermain bersama Andy yang dikenal seantero Asia.

"Tentu saja tidak, mereka begitu perhatian. Hampir setiap hari aku ditelepon hanya untuk menanyakan keadaan, dan para personil Super Junior sempat menitipkan pesan pada Andy bahwa mereka berharap bisa bertemu dengannya," tuturnya sambil tetap tersenyum.

Perhatian para penggemar di Hong Kong sendiri diakui Si-wn sangat mengejutkannya, apalagi ketika dua diantaranya memberikan cincin bertahtakan berlian. Apakah ini yang pertama? "Tentu saja, aku tidak tahu kalau akan ada kejadian seperti ini. Mudah-mudahan setelah lebih dewasa nanti, aku bisa melakukan hal yang sama pada seorang wanita."

Meski terkenal, Si-won tetap tampil rendah hati dan menyebut lawan mainnya Andy sebagai guru dalam berakting. "Andy telah mengajariku banyak hal dan kami telah saling berjanji untuk saling mengunjungi bila datang ke negara masing-masing, mudah-mudahan dia sempat untuk mengajakku berkeliling Hong . KEREN…

Setelah setahun dirilisnya Film per4dananya, Siwon memulai lagi fil Komedi misteri Attack on The Pin-Up Boys engan anggota super junior yang lainnya. Walaupun banyak reaksi positif tapi sayangnya tidak di Box Office, tapi herannya 4 versi DVD dari film mereka terjual HABIS dan memecahkna rekor. Abis itu si Siwon langsung mengikuti cast mini drama Lwgwnd of Hyang Dan sebagai Lee MOng –ryong.

PACAR CHOI SI WON
Ada yang peneg tau pacar Choi Si Won, kalo gak salah sih cewek yang bernama Chica Mayonnaise …. (ngarep banget sihg loe….)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar